https://sinakal.ml

Dream – Imagine Dragon

Sebuah harapan mampu menerbitkan sinar yang terang benderang yang mampu mengusir kegelapan. Mimpi, awal dari sebuah cita-cita, awal dari sebuah harapan. Ini mimpiku, mana mimpimu?

in the dark

and I’m right on the middle mark

I’m just in the tier of everything that rides below

the surface

and I watch from a distance seventeen

and I’m short of the others dreams of being golden

and on top

it’s not what you painted in my head

there’s so much there instead of all the colors

that I saw


aku sedang berdiri di tempat yang telah ditandai, dalam gelap pekat yang tak bisa kumengerti. Aku berada di sebuah barisan, di mana orang-orang lain berlalu-lalang di bawahku. Aku melihat mereka dari kejauhan. Orang-orang itu mendongak, tersenyum senang seolah mereka semua menginginkan tempat di mana aku berada sekarang. Aku seperti seseorang yang diimpikan oleh orang lain. Seseorang yang sukses dan bersinar. Padahal aku di sini, merasa gelap dan sesak. Ternyata, dunia kadang tak seindah impian. Tapi setidaknya, impian itu memperindah dunia yang suram. Warna-warni yang telah tertanam dalam otakku, tak mencantumkan kegelapan yang menakutkan. Tak mengapa, karena warna-warni itu tetap menari dalam pikiranku meski kegelapan menghadangku. Bukankah lebih nikmat membayangkan warna-warni daripada menghadapi kegelapan yang tak pasti?

we all are living in a dream

but life ain’t what it seems

oh everything’s a mess

and all these sorrows I have seen

they lead me to believe

that everything’s a mess


semua manusia memiliki impiannya masing-masing. Meski hidup kadang tak seperti yang terlihat, orang kaya dan sukses belum tentu bahagia, orang miskin dan papa belum tentu menderita. Hanya sudut pandang yang membedakan rasa. Di mataku, semuanya berantakan. Seluruh kesedihan dan penderitaan yang pernah kulihat, mengaburkan segala kebahagiaan di depan mata. Itu salah. Sungguh salah. Karena, yang seeprti itu hanya akan menyebabkan trauma yang tidak masuk akal, dan membuatku berfikir bahwa dunia ini memang sudah kacau sejak awalnya.

but I wanna dream[1]

I wanna dream

leave me to dream


tapi, aku ingin bermimpi[2]. Aku ingin memberi warna pada kesuraman yang telah terpatri dalam diriku ini. Biarkanlah aku bermimpi, karena mimpi melegakanku dari segala penat dunia ini.

in the eyes

of a teenage crystallized

oh the prettiest of lights that hang the hallways

of the home

and the cries from the strangers out at night

they don’t keep us up at night

we have the curtains drawn and closed


biarkan segala mimpi dan harapan tetap ada dalam setiap mata para remaja. Biarkan semua cita-cita itu mengkristal hingga saatnya dicairkan dan diwujudkan. Karena bagaimanapun juga, cahaya kerlap-kerlip dari sebuah lorong di rumah kita, atau teriakan orang asing di luar rumah kita, tak akan pernah mengganggu tidur kita. Karena, kita punya pintu dan tirai untuk menghindar dari semua kekacauan yang ada. Intinya, abaikan segala gangguan, hadapi segala rintangan, tetaplah bermimpi dan berusaha mewujudkannya. Kelak, tuhan akan menjawab seluruh harapan kita, meskipun jawabannya adalah 'tidak'.

References

  1. ^ dream (arti-lirik-lagu.blogspot.com)
  2. ^ bermimpi (arti-lirik-lagu.blogspot.com)

Sumber : arti-lirik-lagu.blogspot.com




0 Response to "Dream – Imagine Dragon"

Post a Comment

Carian Lagu

Carian Lagu